Sinopsis K-Drama : The Princess Man



Judul : THE PRINCESS’ MAN

Episode : 24 

Genre : Period, tragedy, mellow, romantic

Tayang : 20 July 2011 – TBA – Setiap Rabu & Kamis

Jam : 21.55KST 

Stasiun : KBS2

Pemain Utama:

- Park Si Hoo sebagai Kim Seung Yoo
Pria yang tampan dan berpendidikan baik, merupakan anak kedua dari menteri Kim Jong Seo. Menaruh hati pada Se Ryeong, putri sulung dari musuh ayahnya yaitu Soo Yang. Setelah keluarganya dibantai oleh Soo Yang, tujuan hidupnya hanya satu yaitu membunuh Soo Yang dan orang – orang disekitarnya.

- Moon Chae Won sebagai Se Ryeong
Gadis yang baik dan sangat suka berkuda. Putri sulung dari Soo Yang. Ia berteman baik dengan Putri Hye Gyeong. Sangat mencintai Kim Seung Yoo, bahkan matipun ia rela asal orang yang dicintainya bisa tetap hidup. Selalu menentang tindakan biadab ayahnya.

- Song Jong Ho sebagai Shin Myun
Seorang petugas di biro kepolisian, merupakan sahabat baik Kim Seung Yoo dan Jung Jong. Anak dari Shin Sook Joo. Merupakan calon suami dari Se Ryeong. Ia sangat mencintai Se Ryeong, meski ia tau Se Ryeong hanya mencintai Seung Yoo. Pada akhirnya ia berbalik menjadi musuh bagi Seung Yoo.

- Hong Soo Hyun sebagai Princess Gyeong Hye
Putri yang  sangat dimanja oleh raja. Berteman baik dengan Se Ryeong. Sempat akan menikah dengan Seung Yoo akan tetapi akhirnya ia menikah dengan Jung Jong. Sangat menyanyangi adiknya, sang putra mahkota. Ia sangat membenci Soo Yang.

- Lee Soon Jae sebagai Kim Jong Seo
Dijuluki sebagai Big Tiger. Menteri yang sangat dipercaya oleh Raja Mun Jong. Ia ayah yang baik dan sangat menyayangi Seung Yoo dan kakaknya  serta menantu dan cucunya. Merupakan musuh politik Soo Yang.

- Kim Young Chul sebagai General Soo Yang
Ayah dari Se Ryeong. Seseorang dari klan kerajaan, yang sangat ingin menguasai takhta dan menjadi Raja. Cara kotor dan sejahat apapun akan ia lakukan demi tujuannya itu. Termasuk melakukan kudeta keji, membunuh Kim Jong Seo dan orang – orang di sekitarnya.

- Lee Min Woo sebagai Jung Jong (suaminya Putri Hye Gyeong)
Pria yang apa adanya dan setia kawan. Sahabat baik dari Seung Yoo dan Shin Myun. Ia adalah suami Putri Hye Gyeong. Ia sangat mencintai sang Putri dan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi takhta putra mahkota, meski harus menghadapi maut di depan matanya.

- Jung Dong Hwan sebagai King Mun Jong
Ayah dari putra mahkota dan Putri Hye Gyeong. Sangat menyayangi kedua anaknya ini. Sangat percaya pada Kim Jong Seo yang sudah dianggap orang terdekatnya. Ia tau rencana busuk Soo Yang untuk menguasai takhta.

- Lee Hyo Jung sebagai Shin Sook Joo
Ayah dari Shin Myun, seorang pejabat kerajaan. Awalnya ia mendukung Raja Mun Jong, tapi pada akhirnya ia berkhianat dan menjadi pengikut Soo Yang, karena ia berkeyakinan bahwa Soo Yang akan menjadi Raja.


SINOPSIS SINGKAT :

Kisah ini diawali oleh gadis muda cantik bernama Se Ryeong (anak pertama/putri sulung Pangeran Su Yang) yang sangat suka berkuda tapi selalu dilarang ortunya, hingga suatu hari ia mendengar kabar bahwa ia akan dijodohkan dengan Kim Seung Yoo (anak/putra kedua dari Kim Jong Seo). Se Ryeong sangat penasaran dengan calon suaminya itu hingga akhirnya ia bertukar tempat dengan Putri Hye Gyeong. Kenapa? Karena Se Ryeong tau kalau Seung Yoo akan menjadi guru privatnya Putri. Dan semuanya pun dimulai…

Seiring waktu, semakin sering mereka bertemu, mulai tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Mereka berkuda bersama, jalan-jalan di pasar bersama, dan bermain ayunan khas korea pada masa itu bersama. Tapi Seung Yoo sama sekali belum tau kalau Se Ryeong ternyata BUKAN putri yang sebenarnya.
Dan ternyata Raja telah menunjuk Kim Seung Yoo untuk menjadi pendamping (suami) dari Putri. Seung Yoo yang mendengar kabar itu pastinya senang, karena ia punya hati untuk Putri (red : Se Ryeong)

Putri pun melarang Se Ryeong untuk menemui Seung Yoo, karena putri tau Raja menjodohkan ia dengan Seung Yoo agar takhta Putra Mahkota bisa aman (red : Seung Yoo adalah putra dari Kim Jong Seo, Menteri kerajaan yang sangat berpengaruh dan dipercaya Raja).

Su Yang (ayah Se Ryeong) merasa kecewa karena lawan politiknya, Kim Jong Seo menolak lamaran yang diajukannya dan lebih memilih lamaran dari Raja. Ia pun mencari cara untuk memberi pelajaran pada Kim Jong Seo dan keluarganya. Akhirnya Su Yang menemukan fakta bahwa Seung Yoo pernah mengajak Putri (red : Se Ryeong) ke rumah gisaeng, dan ia juga menemukan surat cinta yang dikirim Seung Yoo untuk Putri (red : Se Ryeong). Seung Yoo sempat diadili, tapi berkat ayahnya ia bisa bebas.
Seung Yoo yang sudah tau kalau “Putri” yang selama ini ia kenal bukanlah putri sesunggunya, berusaha mencari-cari wanita itu (red : saat Putri Hye Gyeong membela Seung Yoo ketika diadili, ia bilang kalau wanita yang selama ini bersamanya (Se Ryeong) adalah seorang pelayan istana, dan ia sudah pergi dari istana).

Seung Yoo yang sempat gundah gulana karena perasaannya, akhirnya menemukan Se Ryeong yang tinggal di kuil Budha. Ia pun pergi ke sana dan memeluk Se Ryeong. Mereka pun menjalin suatu hubungan. Tapi Se Ryeong belum mengungkapkan jati dirinya yang asli, ketika Seung Yoo bertanya tentang nama aslinya, Se Ryeong bilang namanya Yeo Ri. (red : Yeo Ri itu nama pelayan setianya Se Ryeong).

Dan pada akhirnya Jung Jong (sahabat Seung Yoo) yang menikah dengan Putri.  Tak lama Raja meninggal dunia, dan putri bersama suami diharuskan tinggal di luar istana. Su Yang pada akhirnya tau kalau “putri” yang selama ini bersama Seung Yoo adalah anaknya, Se Ryeong. Ia pun mulai merencakan kudeta mengerikan. Ia menemui Se Ryeong untuk meminta penjelasan. Su Yang yang mengetahui kalau Seung Yoo belum tau identitas sejati Se Ryeong mulai menjalankan rencananya.

Ia berkata pada Se Ryeong, kalau ia akan melamar Seung Yoo lagi. Se Ryeong yang mendengar itu sangat senang. Akan tetapi itu hanya siasat. Saat tiba di rumah Kim Jong Seo ia membinasakan semua orang di sana. Beruntung Kim Jong Seo, menantu, cucunya serta Seung Yoo selamat, akan tetapi kakak Seung Yoo meninggal.

Oke, langsung aja ya biar gak kepanjangan…

Pada akhirnya Kim Jong Seo meninggal secara menggenaskan, tapi Seung Yoo selamat. Akibatnya posisi putra mahkota terancam. Dan ujung-ujungnya Soo Yang akhirnya menjadi Raja. Seung Yoo akhirnya tau kalau Se Ryeong adalah putrinya Soo Yang, dan ia pun galau luar biasa (agak lebay :P). Seung Yoo yang berkali-kali selamat dari maut mulai menyusun kekuatan untuk melawan Soo Yang. Nanti ia akan berteman dengan seorang pelarian yang sempat bersamanya saat mau diasingkan.

Seung Yoo pun membunuh satu persatu orang dekat Soo Yang, ia bahkan pernah hampir membunuh Se Ryeong. Tapi pada akhirnya cinta membawanya kembali pada Se Ryeong. Oh ya, nanti Putri Hye Gyeong sama Jung Jong punya anak ketika mereka diasingkan. Tapi sayang sebelum anaknya lahir, Jung Jong tewas dieksekusi (sumpah ini sadis banget, tangan-kakinya diikat terus ditarik ke 4 arah sampai putus).  Dan mantan raja (adik putri Hye Gyeong) juga tewas karena dieksekusi minum racun.

Shin Myun juga akhirnya tewas. Adik Se Ryeong yang dicalonkan sebagai putra mahkota juga meninggal karena sakit (ini deh, karma orang tua malah nimpa anaknya -___-“). Tapi tenang, Seung Yoo dan Se Ryeong akhirnya hidup bahagia kok. Meski Seung Yoo akhirnya buta, tapi mereka hidup bahagia bersama anak perempuan mereka di sebuah rumah sederhana.

------------ END------------

Komentar : REALLY, ROMEO and JULIET versi dinasti Joseon banget. Drama ini sumpah sangat-sangat menguras air mata, kurang lebih 2 minggu-an saya meluangkan waktu utk nonton drama ini, dan entah sudah berapa ember air mata saya habis. Too much tragedy here :( tapi sumpah ini drama banyak banget pesan moralnya. Se Ryeong itu bener bener cinta mati deh ama Seung Yoo, dia sampe rela mutusin hubungin darah sama bapaknya (Soo Yang), dia mundur dari posisi Putri Istana, diturunkan pangkatnya menjadi budak bahkan semua hal tentangnya dihapus dari sejarah kerajaan (saluutt abiss !) Selain itu acting semua pemainnya total banget. Park Si Hoo always cool ! yay, saranghaeyo ! Pokoknya recommended banget !!!

Download FULL OST The Princess Man, Klik di SINI
(nb: lagunya bagus-bagus kok, apalagi yang dinyanyiin Baek Ji Young, nyesek banget)

SINOPSIS LENGKAP The Princess Man, Klik di SINI

And last, beberapa gambar dari drama The Princess Man, enjoy it :)



















Source : koreanchingu.wordpress.com , dramakorea-fans.info , google images
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Diberdayakan oleh Blogger.

Terima kasih telah berkunjung