Sinopsis K-Drama : Iljimae

Title : Iljimae
Episodes : 20
Genre: Historical, Romance
Film Date: May, 2008




Drama Iljimae adalah drama korea yang mengambil background korea zaman tempo dulu. Iljimae adalah seorang pahlawan seperti robinhood yang merampok harta para bangsawan yang korupsi untuk diberikan kepada orang-orang miskin yang memerlukannya, walaupun niat sebenarnya bukan untuk merampok tetapi untuk menyelidiki siapakah yang telah membunuh ayahnya.





Cerita drama Iljimae ini terjadi pada zaman Dinasti Joseon, pada awalnya Lee Geom, nama asli iljimae sewaktu kecil, adalah seorang anak bangsawan yang cerdas, berani dan tampan. Ayahnya, Lee Won Ho, adalah seorang bangsawan yang berwibawa, gagah, pintar, tampan, jujur, dan tidak suka dengan korupsi. Suatu hari terjadi permainan politik, ayahnya Lee Geom difitnah lalu dibunuh. Lee Geom melihat kejadian pembunuhan itu secara langsung dari dalam lemari. Karena Lee Geom hanya melihat dari lubang kunci lemari, Lee Geom hanya melihat pedang dengan ukiran yang membunuh ayahnya.
Setelah menghabisi nyawa ayahnya, para penjahat itu juga ingin menangkap Lee Geom dan keluarganya yang lain yaitu ibu dan kakak perempuannya. Tetapi Lee Geom berhasil diselamatkan oleh Swe Dol. Swe Dol berniat merawat Lee Geom. Awalnya istri Swe Dol menolak merawat Lee Geom, karena ia pernah ditelantarkan oleh ayah Lee Geom, melihat Lee Geom tiba-tiba hilang ingatan dikarenakan depresi akibat mengalami hal-hal yang buruk tersebut, akhirnya istri Swe Dol setuju untuk mengangkatnya sebagai anak, mereka memberikan nama baru buat Lee Geom yaitu Ryung.
Beberapa tahun kemudian, Ryung sudah menjadi dewasa, tetapi sikapnya sangat manja dan konyol. Suatu hari demi menyelamatkan ayah angkatnya dari hukuman mati, dia harus bertarung untuk mendapatkan uang 200 tale di pertandingan liar. Dipertarungan tersebut, Ryung sering mendapat pukulan dari lawannya, saat itulah mulai terbayang-bayang masa lalunya. Beberapa hari kemudian, Ryung bertemu dengan seorang lelaki yang mengaku teman ayahnya, Ryung pada awalnya sempat bingung, karena yang dia tau ayahnya adalah Swe Dol. Ryung menghampiri kembali teman ayahnya tersebut, belum sempat bercerita banyak dari lelaki tua itu, sahabat ayahnya itu dibunuh, kali ini Ryung mengalami kejadian yang sama waktu dia melihat kematian ayahnya. Hal ini membuat Ryung ingat tentang masa lalunya. Ryung mulai mencari tau siapa yang membunuh ayah kandungnya.

Penyelidikan Ryung mulai dari belajar mencuri dari ayah angkatnya, karena ayah angkatnya adalah mantan seorang pencuri yang TOP :p .. Cuma bermodalan taktik mencuri dari ayah angkatnya, Ryung mencuri lukisan di rumah pejabat dan berhasil. Untungnya Ryung punya otak yang cerdas, walaupun dia belum pandai berkelahi, dia mampu mencuri lukisan dari rumah pejabat dan dia selalu meninggalkan tanda setelah habis mencuri, tanda tersebut adalah lukisan dahan pohon dan bunga plum. Karena tanda itu, Ryung dijuluki sebagai “Iljimae”.
Pencurian selanjutnya Iljimae nyaris tertangkap oleh pengawal yang bernama Ja Dol. Ja Dol adalah putra kandung dari istri Swe Dol. Karena Ja Dol kecil pernah terlibat masalah dengan Pejabat Byun Sik, istri Swe Dol terpaksa mengatakan kalau Ja Dol adalah anak dari Byun Sik, sehingga Ja Dol selamat dan akhirnya dirawat oleh Bun Syik. Bun Syik juga punya 1 putri dan 1 putra lagi dari istri yang syah. Putri Bun Syik, Eun Chai sangat beda dengan keluarganya, dia lebih suka berbaur dengan orang-orang miskin, membantu orang sakit dan melawan pemerintah yang bersikap tidak adil. Walaupun aktifitas Eun Chai tidak disukai ayahnya, tetapi iljimae selalu membantu Eun Chai kabur untuk mengurus anak-anak miskin. Karena niat mereka yang sama, mereka jadi sering bertemu dan akhirnya mereka saling menyukai.

Back to Ryung yang terluka akibat disambit pedang oleh Ja Dol, Ryung pergi belajar kungfu dari ayah angkat Bong Soon. Ayah angkat Bong Soon adalah mantan pembunuh bayaran dari Cina, dia sudah insyaf karena tidak kuat lagi untuk membunuh anak kecil dan para wanita, dan karena dulunya dia tidak tegah membunuh Bong Soon kecil, akhirnya dia merawat Bong Soon sampe dewasa.
Setelah mahir mencuri dan mahir kungfu, Iljimae kini semakin tangguh untuk melawan orang-orang yang berbuat jahat pada ayahnya.
Drama Iljimae ceritanya amat sangat keren and complicated. Benar-benar top deh yang buat drama iljimae ini, di zaman sekarang yang sudah ada HP, Kamera dan Internet, sang sutradara bisa membuat drama bertema jadul ini dengan sedemikian jadulnya, dari baju, gambar para pejabat dan rumah-rumah tradisional korea, keren banget.
Selain itu ceritanya juga seru banget, campur aduknya pokoknya  sedih, lucu, romantis, dag dig dug dan bikin merinding. Apalagi pas ngelihat kakaknya Ryung yang harus dihukum gantung, ga rela banget rasanya ngelihat kejadian itu, kesel dan sedih banget. Tetapi kadang drama ini bikin ketawa ngakak kalau ngelihat Ryung mulai berlako konyol, seperti pas pulang abis latihan kungfu, dia salam kesemua orang dan bilang “Halo semua, Ryung imut sudah pulang” atau pas dia lg berantem sama Bong Soon, lucu banget. Satu lagi yang lucu, ketika dia menjadi anggota dari kelompok preman, Ryung mendadani dirinya dengan 1 poni lurus dimukanya,ga banget deh Ryung xixixi ..

Kisah cintanya dengan Eun Chae bikin merinding juga, walaupun banyak adegan-adegan romantis ketika Eun Chae dan Iljimae bertemu, tetapi ayah Eun Chae adalah salah satu orang yang membuat ayah Iljimae meninggal, tentu sulit bagi Iljimae untuk bisa berpacaran dengan putri dari seorang penjahat.
Aksi Ryung sebagai iljimae juga keren banget, saya yang suka merinding kalau liat iljimae lagi nyuri .. hehehe .. takut ketangkep. Sayang endingnya kurang memuaskan saya, karena iljimae terlalu baik. Iljimae sempat menemukan siapa yang membunuh ayahnya, tetapi dia tidak mau balas dendam, bahkan diakhir cerita tuh penjahat masih berjaya, meskipun berjaya tetapi tuh penjahat agak-agak stres juga takut iljimae dateng lagi dan bunuh dia. Dan di ending pun nasib Iljimae juga ga jelas ada dimana, mungkin di lanjutan drama Iljimae yaitu “The Return of Iljimae”, semuanya baru terungkap ^_^.

Cast :
* Lee Joon Ki as Iljimae / Yong / Lee Geom
o Yeo Jin Goo as Geom (child)
* Han Hyo Joo as Eun Chae
o Kim Yoo Jung as Eun Chae (child)
* Lee Young Ah as Bong Soon
o Jung Da Bin as Bong Soon (child)
* Park Shi Hoo as Shi Hoo / Ja Dol
o Lee David as Ja Dol (teen)

Hehe... Hal paling menarik buatku dalam Drama ini karena  Han Hyo Joo & Kim Yoo Jung main bersama, mirip banget dengan Drama Dong Yi... Ok !! Silahkan menikmati Drama : Iljimae
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Diberdayakan oleh Blogger.

Terima kasih telah berkunjung